Selasa, 17 September 2013

Barcode

Barcode

Hallo ketemu saya kembali dengan coretan saya , semoga kalian semua tidak bosan untuk membacanya ya . And happy reading my article :)
“Asisten Laboratorium” entah kenapa kata kata itu selalu melekat dalam pikiran saya , dan entah kenapa saya begitu menginginkannya . Hemm lebih tepatnya si saya menginginkan pekerjaan di kampus saya “Universitas Gundarma” karna saya ingin belajar mengenal dunia kerja jika saya nanti lulus dr Gunadarma , hal semua orang yang dilakukan saat pertama kali pasti melamar pekerjaan dan mencari pekerjaan . Nah dari itu semua , saya ingin lebih mengenal dunia kerja agar saya tidak kaku atau grogi atau kaget , saya ingin lebih bisa menghargai waktu , ingin merasakan bahwa mencari untuk sesuap nasi itu susah jadi hidup itu jangan main-main #tsaaaah elaaah bahasa gua :D ..


Hemm sedikit cerita nih sebelum mengenai judul yang akan dibicarakan . Saya itu sudah mencoba mendaftar 3 asisten loh untuk menjadi aslab . Dan hasilnya semuanya tidak ada yang lolos huff banget . Dari aslab LePKom ( Laboratorium Pengembangan dan Komputerisasi ) , LabSI (Laboratorium Sistem Informasi ) , dan terakhir LFD (Laboratorium Fisika Dasar ) tidak ada yang lolos tahap pertama , namun disaat pengumuman LabSI saya bener bener “down” dan tidak tau harus mencoba lagi atau tidak tetapi kalau tidak dicoba kita tidak akan pernah tau seperti apa rasanya aslab . Saya berusaha bangkit dan mengubur semua kekecewaan itu dan saya benar benar tidak boleh menyerah kata kerennya “Never Give Up” . Para Ilmuan aja berkali kali jatuh bangun baru bisa sukses , masa saya yang baru terjun sebentar sudah menyerah , kalimat seperti itu yang saya harus inget karna kegagalan kita dapat belajar tidak penting seberapa banyaknya kegagalan namun dibalik itu semua ambilah hikmahnya dan coba sambil direnungkan .

Setelah dari itu saya mencoba mendaftar untuk menjadi petugas Monitoring Mahasiswa (Barcode) dan ini bukan aslab , tetapi sejenis staff gitu deh dan ini dilakukan sebelum mendaftar LFD karna saat itu LFD belum pendaftaran . Lagipula saya mendaftar diam-diam saya tidak memberitahu teman sekelas saya mungkin karna saya malu jika tidak diterima lagi . Namun untuk test tertulis nya jenjang waktunya cukup lama ya , saya daftar saat UAS sedangkan testnya saat liburan alhasil testnya duluan LFD hanya beda 5hari .

Namun LFD saya pun tak lolos feeling saya si saya mengerjakan sudah benar hemm mungkin karna saya mengerjakan pake pensil kali ya jadinya itu mengurangi nilai . Tetapi dari itu semua entah kenapa saya mengucap rasa syukur karna tidak lolos karna saya ingin lebih fokus ke barcode .
Dan tepat tanggal 9 september 2013 saya dan my best Trie Handayani test barcode test nya itu tertulis seperti kemampuan umum aja dan alhamdulillah saya dan Trie lolos bray :’) ini serasa mimpi terima kasih ya Allah . Keesokan harinya saya dan Trie dipanggil untuk wawancara sekitar 72 orang lolos tertulis untuk Depok dan 69 untuk Kalimalang . Sumpah saya deg-degan nervous aduh campur aduk padahal belum dipanggil dan dipanggil sekitar pukul 13.30 waktu yang sangat lamaaaa -_-

Dan taukah kalian pengumumannya hari itu juga dan saya menaruh harapan banyak di Barcode hemm tapi jika Allah tidak berkehendak ya apa boleh buat dan saya ikhlas serta pasrah apapun keputusannya . Dan saya liat hasil ternyata belum muncul tapi tidak lama kemudian trie sms memberitahukan bahwa kami berdua lolos wawancara dan fix menjadi petugas barcode , ya allah alhamdulillah sesuatu banget bisa lolos dan akhirnya saya mempunyai pekerjaan dan juga akhirnya saya sibuk :) . Dan untuk tanggal 14 September untuk yang lolos tertulis serta wawancara diharapkan hadir untuk briefing , yaaaap saya tentu hadir :) dan saat itu juga kami resmi menjadi petugas Barcode yang kerjanya menginput absensi mahasiswa Universitas Gundarma dan senangnya mungkin bisa bergaul dengan dosen . Untuk mahasiswa bergaul dengan dosen itu sepertinya sesuatu yang langka yaa :’)

Itu sedikit cerita tentang coret coret saya , ternyata dibalik kegagalan terselip kebahagian jika kita mau meraihnya dan tetaplah sabar serta ikhlas J “Do The Best , Keep Smile and Always Positif Thinking”.

2 komentar:

Intan Fitriani mengatakan...

Halo kak. salam kenal. aku intan dari Teknik Informatika 2013. aku kmrin habis ngelamar jd staff monitoring barcode kak hehehe bagi-bagi pegalaman pas tes dong kak u,u terus tesnya itu kaya apa? tentang apa aja? makasih kak :)

nurlatifa kurniawati mengatakan...

hai intan sorry ya komennya baru aku bales :). testnya cuma kaya psikotest dan wawancara aja :) @Intan Fitriani

 

Nurlatifa Kurniawati Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang