Rabu, 29 April 2015

Persiapan Saya Sebelum/Setelah Kelulusan Sarjana SI

Persiapan Saya Sebelum/Setelah Kelulusan Sarjana SI

          Assalamualaikum, hallo blogger kembali lagi dengan coretan saya. Tak terasa ya saya kuliah sudah mencapai semester 8 dan tinggal menghitung bulan saya akan mencapai kemenangan, yaaap hal yang semua orang inginkan selama perkuliahan menjadi mahasiswa yaitu memakai toga alias wisuda *horee tepuk tangan alhamdulillah :*. Tetapi sadar kah kalian bahwa setelah kalian memakai toga ternyata perjalanan belum lah selesai :(, kalian harus memikirkan nasib ke depannya gimana. Humm lebih tepatnya setelah nanti kamu wisuda, kamu akan menjadi pengacara yap pengacara yang artinya pengangguran banyak acara hadeeh saya nggak mau kaya gitu :( ya allah bantu tipeh mendapat kerja aamiin *langsung inget skripsi ~ dan doi bilang ayoo kerjain, cepat selesaikan tipeh ! okee kripsay (panggilan kesayangan skripsi) hihi ~ skripsi aja punya panggilan kesayangan masa kamu nggak ? eeh maap salah fokus ehehe :p. Oke mari kita lanjutkan... 

setelah kalian lulus dari almamater tempat kalian kuliah, kalian harus memikirkan mau jadi apa, dan kalian bisa apa ? yaa kurang lebih begitu si intinya. Kebanyakan mereka yang sekarang tingkat akhir baru menyadari dan akhirnya cuma bisa menyesal seperti saya ini lah. Kenapa ya penyesalan selalu datang terakhir ? dan pasti pada jawab “kalo diawal namanya pendaftaran tipeeeh” bahaha. Saya menyesal kenapa nggak dari dulu saya belajar yang rajin gitu hhe, dan saya pikir ilmu seperti apa yang saya dapatkan selama perkuliahan dan saya bisa apa ? -__-. Oleh karena itu saya sangat menyadari bahwa ilmu saya masih terbatas sekali mengenai pemrograman, maka sekarang saya mengambil skripsi tentang java dan sql gitu sambil buat bekal kedepannya. Dulu saya cuma kenal nama dan bisanya cuma sesuai yang diajarkan sama dosen, saya kurang mengeksplor lebih dalam, padahal belajar bisa dari mana saja tidak hanya terpaut di kelas dan pegangan buku kampus.  Dan kalo sql, karena saya waktu mengikti kursus saya mengambil itu, dan sayang kan kalo nggak diterapin ya walaupun taunya cuma basic aja. Disamping itu, setelah saya lulus, saya ingin kerja, saya ingin punya pengalaman terlebih dahulu, saya ingin punya uang dari hasil kerja saya. Setelah saya lulus, banyak hal yang harus saya siapkan seperti mencari lowongan kerja, membuat CV yang menarik supaya bisa keterima dan mereview pemrograman apa yang sudah saya dapatkan selama di kampus. Maka dari itu, dengan sangat terhormat doakan skripsi saya cepat kelar ya blogger biar saya bisa kerja hoho, sebenernya saya takut ngambil ini tapi ya mau gimana saya pengen ada suatu pegangan gitu setelah saya lulus dari almamater tempat saya kuliah hehe apalagi jurusan kuliah saya komputer yaitu sistem informasi, kalo ditanya orang bisa program dong ? nanti saya bisa jawab lumayan pede lah, insya allah bisa tapi dikit-dikit haha jawaban yang lumayan enak di denger si, setidaknya pernah mencoba buat sesuatu hoho. Kan langsung kripsay merajalela di pikiran saya dan membuyarkan coretan saya haha. Oke berarti kita sudahi dulu coretan kali ini, insya allah lain waktu kita cuap-cuap lagi hoho. Jangan lupa doakan saya sukses ya hehe, semoga doanya berbalik ke kalian. Aamiin

0 komentar:

 

Nurlatifa Kurniawati Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang