Kamis, 27 Oktober 2016

my first job

Hahahaaaiiiiiiii to the haaaaiii blogger
Jumpa lagi dengan celotehan saya di blogger semoga kalian tidak bosan yaaah ckck..
Okee kali ini saya akan bahas hmm my first job dulu deh maaf baru sempet ngeblogg karena baru ada mood hahahha maklum lah yaa cewek pakenya perasaan mulu nggak pake logika duuuh apa si bisa diabaikan saja lah ini :p hihi..

Alhamdulillah bulan juni lalu pas masih bulan puasa tuuuh aku dapat first job di PT Sho*ee yang lagi booming ituu tuuh yang hmm suka ngasih gratis ongkir hehe, di PT itu aku cuma di kontrak 3 bulan hmm yaudah lah dengan hati yang lapang dan ikhlas “gapapa” haha tau sendiri kan kalo cewek bilang gapapa itu tandanyaaaaa hahaha :p..  jadi aku memutuskan untuk menerimanya karena daripada kelamaan nganggur hmm kalo kata orang buat batu loncatan hihi tapi sebenernya karena yang keterima baru ituuu huhuuu hiks syedih :’). Kalo 3 bulan bisa di bayangkan sendiri lah ya sampe bulan apa kontrak aku berakhir hhaa dan selama 3 bulan itu aku mendapat pelajaran dan pengalaman yang tak bisa dilupakan karena bagaimanapun itu my first job akuuu setelah lulus kuliah hehe. Oke lanjut kesan-kesan dan kenangan *tsaaaah elah kenangan tiati jadi mendung wkwk inget loh kontrak udah berakhir haha..

Selama aku di PT itu aku mendapat teman dan lingkungan yang baru yaiyalaaah dapat ituu semua, namanya juga anak  baruuu aduuuh paah -_- hehe”.. my first mate jengjengjeng dia namanya Adistha hmm dia seorang perempuan aku manggil dia mbak karna beda dua tahun, aku selalu sama dia kemana mana sama dia hmm bukan karena nggak punya temen lagi tapi karena yang baru klop itu cuma dia hehe. Aku pernah curhat begitupun dengan dia apa aja diobrolin sampe dalem-dalem nya juga diobrolin haha nah kan hayoo mikir apaa blogger -_- itu loh bahas perasaan dan unek-unek hehe.. setelah ituuu ada my best mate lagi fadil, wasly, aldy, risur, ichwan, embry, tina, desi, teh eqy, mas adit, farid, firman, mas yoga.  Kita bahas satu satu yaaa mulai dari fadil dan wasly, dia adalah teman seperjuangan aku karena kita bertemu di saat tinggal tanda tangan kontrak hmm kayanya bukan seperjuangan ya ? eeiiits tapi ini termasuk seperjuangan karna setelah ttd kontrak kita langsung kerja daaaaaan mereka lah teman-teman ku saat pertama kalinya, dimana saat itu kita nggak tau arah dan tujuan jadi lah kita kaya anak ilang dioper sana dioper siniii naik turun lift lapor ke leader lapor ke HR duuuh gimana nggak seperjuangan cobaaa susah bareng senang sama mereka :” tapiii kabar sedih buat aku setelah mendengar bahwa wasly akan resign 😢 aku merasa kehilangan jujur aku tuh orangnya kalo udah deket klop pasti begini.. dan akhirnya tinggal aku dan fadil yang masih bertahan di sho*ee.. oke lanjut cerita aldy, dia adalah teman kuliah aku teman kelas pula dan sekarang satu kantor dan satu shift di shift 2.. yap supaya tidak kecolongan lagi seperti wasly aku bilang ke aldy lu nggak ada niat buat resign kan ya ? dia bilang nggak, lega lah hati ini sambil joget-joget ala-ala india kaya ishani haha tau nggak film ishani ? hmm itu loh film yang suka aku tonton di escetevee yang cowok2 india nya ganteng banget nggak ketolongan :p lebaaay yeeeuu wkwk yaudah lah kalo masih nggak tau, googling aja sendiri yaaak hihi. Ichwan adalah teman mbak dista, dan aku dikenalin juga lewat beliau. Saat aku pindah duduk ke komputer belakang samping kiri aku ichwan dan baru lah samping ichwan si mbak dista.  Dari situlah aku mengenal ichwan yang ternyata kelihatannya doang alim padahal mah sama aja sama-sama manusia maksudnya haha.. Risur dan Embry yaap dua orang itu kisah nya hampir sama kaya wasly dan fadil cuma bedanya kita bertemu saat aku duduk di barisan depan, aku lebih dulu bergabung dengan Sho*ee dibanding embry dan risur, kita kenalan dan cerita-cerita, yang ternyata embry adalah seorang mahasiswa UI jurusan sejarah dan kini kerjanya diluar dari bidang yang ia tempuh selama 4 tahun.  Dan risur sendiri setelah gajian pertama dia resign karna sudah diterima di salah satu bank milik pemerintah Man***i dan saat itu aku juga tau tahap-tahap yang udah dilalui risur di bank tersebut. Tina dan Desy dua anak yang tidak bisa dipisahkan haha karna mereka keseringan berdua dan banyak orang yang manggil mereka suka kebalik hehe. Saat pemindahan tempat duduk tina lah yang menjadi teman obrol ku saat itu karna tempat duduk mbak dista dipindahkan di depan jadi jauh.. saat tina tidak masuk desi lah yang menempati. Kita sering makan bareng desi, tina dan aku dan terkadang pula ditambah mbak dista. Teh eqi duuh aku berasa kaya punya kakak :” saat aku tau tidak diperpanjang alias diujung tanduk mendekati 3 bulan, teh eqi ngajak aku untuk bercerita terus kita jadi nangis bareng deh kalo aja aku tidak mengontrol mungkin nangisnya bisa lama karena tangisan aku aja juga sampe tersedu-sedu :”.. Mas adit kenapa aku panggil mas karena biar lebih akrab eh salaaah haha karena dia dua tahun lebih tua dari aku, tuuh mas adit udah tua wkwk *peace haha sebenernya si karna dia PIC dari matching hehe makanya aku panggil mas aja haha.. berawal dari aku duduk samping dia saat hari kedua aku masih anak baru, aku baru tau kalo yang bagi-bagiin tugas itu dia dan aku suka ngeliatin tugasnya tapi saat aku minta tugasnya dia nggak ngasih-ngasih hff sibuk mungkin eh salah deng karna ternyata dia lupa -___-“ hmmm.. Farid, Firman dan Mas Yoga berawal saat kita masih duduk dibelakang dimana formasinya ada fandi, farid, firman, mas yoga, mbak dista dan aku. Saat itu lah akhirnya bisa kenal dan juga klop. Tapi semua berubah saat ini firman dipindahkan di shift 1 dan mas yoga sudah resign. Farid itu bapaknya anak-anak dari geng basis kereta ahaha tuuh rid udah cocok kok jadi bapak hehe.. masih banyak lagi teman-teman ku yang lain yang nggak bisa aku ceritain satu per satu karena terlalu banyak kisah dan ceirita nya huhuu i'm soo soooryyy -_-


Selama aku di sho*ee aku nyaman dengan kerjaannya, teman-temannya karena di sho*ee kebanyakan seumuran dan berasa kaya kuliah lagi, dresscodenya pun juga casual pake jeans pake kaos juga boleh tapi jam kerjanya itu yang nggak nyantai pulang jam setengah 10 malam dan aku sampai rumah hampir jam 12 pernah juga aku sampe rumah jam setengah 1 hampir jam 1 juga pernah hoho strong kan slipi-kelapa dua, baru kali pertama aku pulang sendiri jam segitu naik kereta naik grab tengah malam itu sesuatuuuu. Yaaaps pengalaman yang berharga bahwa aku melihat kota jakarta yang sepertinya tidak pernah tidur, bahwa kerja itu juga sesuatu, bahwa cari duit itu nggak gampang seperti tinggal minta, bahwa orang tua ku setiap hari banting tulang demi anak-anaknya yang sukses aamiin ya allah, bahwa aku juga merasakan keluhan orang-orang yaitu capeknya kerja dan menjadi orang dewasa yang mana harus memikirkan gimana ini gaji nya belum turun, duit menipis, belum ngasih duit ke orang tua dan adik-adiknya, besok bisa makan atau tidak (bagi yang jauh dari orang tua), besok ada ongkos atau tidak, aku hampir merasakan itu semua tapi itu semua tidak membuat ku jadi penghalang trauma akan kerja justru membuat ku maju, jangan menyerah dengan keadaan dan tetap semangat kerjakan dengan ikhlas karena banyak mimpi-mimpi ku belum terwujud dan diri ini butuh pembenahan 😊 duuuh caption terakhir agak gimanaa gitu haha.. yaudah sekian aja ya dari saya, ini lah cerita my job first aku btw sekarang aku masih jadi jobseeker lagi karena kontrak aku sudah habis semoga aku cepet dapat kerja lagi ya blogger doakan aku huhuu aku mau kerja haha .. semangat terus kawaaan seperjuangan jobseeker lainnya :)

0 komentar:

 

Nurlatifa Kurniawati Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang