Sabtu, 07 Mei 2016

Jobseeker

Assalamualaikum Wr. Wb
Bismillah,
Welcome back welcome back again my blog aaannnnnnddddd happy reading !!! yeeeeyyy yipppiiiii ^_^ .. sudah lama sekali rasanya tidak mencoret coret di blog rasanya beeeehh dahsyat nya kangeeeeeeenn haha lebay dikit tapi ini serius kangen loooh setelah lulus kuliah ini blog jadi tidak diperhatikan hff maafkan dakuuu ya blooog.. oh iya btw selamat ah buat saya sendiri yang udah wisuda pada 15 Desember 2015 dan menyandang S1 Sarjana Komputer semoga ilmu yang di dapat bisa di pergunakan untuk masyarakat, diri sendiri dan negara aamiin..(harus bangga pada diri sendiri ya hahaha ~ **ini karena bangga diri sendiri atau menghibur diri karena masih menyandang status jobseeker hmm hff). Nah kan kalo udah coret coret pasti kemana mana nih hmmm. Kamu Jobseeker ? yaaapp sudah 5 bulan ini saya masih jadi jobseeker :(.. mau tau rasanya jd jobseeker ?? yuuk mari jalan jalan bersama saya. 

Jadi jobseeker itu tidak lah mudah, karena syarat jadi jobseeker itu harus mempunyai sifat sabar. Sabar di PHP-in perusahaan, sabar menunggu panggilan kerja, sabar kalo ada yang ngomongin di belakang, sabar kalo belum di jawab doanya sama yang maha pencipta yaitu Allah swt dan yang terpenting sabar karena belum bisa membeli barang-barang ataupun kosmetik hehe. Selanjutnya tahan banting, jadi jobseeker itu nggak boleh lemah, nggak boleh mengeluh, harus tetap semangat kalo kita lemah dan sakit gimana kita mau mencari kerja dan mendatangi perusahaan nya bro ? sedangkan perjuangan buat datangi perusahaan aja dibutuhkan fisik yang sehat bro kalo akses kesana menggunakan commuter line maka kita harus bertahan di terpa oleh ribuan orang di kereta kalo nggak bisa abis lah kau haha lebay dikit :p

Lalu syarat selanjutnya banyak berdoa dan serahkan semuanya pada Allah swt bro. Karena kalo kita sudah berusaha dan berdoa, tetapi kalo belum rejekinya kita apa lah daya :’( -___-“ .. seperti saya ini yang sampai sekarang ini masih belum menemukan tempat karir saya dimana, rejeki saya ada dimana padahal berbagai lowongan selalu saya apply lewat email, pos, website, jobfair, taroh langsung ke perusahaan, pake aplikasi online nah banyak kan ? kalo dipikir-pikir mah udah abis berapa itu untuk per 1 resumenya, biaya print, ongkosnya, biaya jasa mencari pagi siang malam, biaya internet, biaya capek sedih pegal tapi insya allah ini semua bakal terbayar dan akan Allah ganti aamiin. Sedih hayati lulusan S1 swasta yang terkenal dengan komputernya itu belum juga dapat kerja oh noooo malu maluin :(  *kan mata ku sudah mendung dan ingin hujan hmm tapi untungnya tidak hujan deras *loh apasih haha.. bagi kalian yang mengalami kasus atau problem atau sedang dalam situasi yang sama jangan pernah menyerah, jangan frustasi apalagi stress, kita sama sama berjuang semangat yaaa terus berusaha berdoa terus lah apply dimanapun buka lowongan hajar brooo hehe .. semoga kita semua dapat kerja, kalo bisa menciptkan lapangan pekerjaan untuk mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia yang begitu banyak. Sekian dari saya semoga coretan saya bermanfaat dan kalian bisa mengambil hikmah dari sebuah artikel kecil ini.. jangan dianggap serius hidup ini harus dibuat santai ;)

0 komentar:

 

Nurlatifa Kurniawati Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang