Rabu, 21 November 2012

kanker


Kanker

Dalam artikel saya yang selanjutnya mengenai penyakit yang tidak bisa sembarangan . Penyakit yang ini bisa dikatakan penyakit yang mematikan .Karna Kanker adalah penyakit yang melibatkan pikiran , tubuh , dan jiwa ikut menjadi satu . Tetapi jiwa yang proaktif dan positif akan membantu penderita kanker untuk sembuh serta melakukan pengobatan dan perawatan sejak awal .


Penyebab dari salah satu kanker ini bisa dari factor lingkungan atau mungkin bisa juga karna factor genetic atau bawaan sejak lahir . Tetapi yang paling utama penyebab kanker  adalah pola hidup yang tidak sehat, seperti kurang olahraga, merokok, dan pola makan yang tak sehat. Umumnya jika pada tanaman, kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh jenis jamur/ bakteri tertentu.

Kanker dapat menyebabkan banyak gejala yang berbeda, bergantung pada lokasi dan karakter keganasan, serta ada tidaknya metastasis. Diagnosis biasanya membutuhkan pemeriksaan mikroskopik jaringan yang diperoleh dengan biopsi. Setelah didiagnosis, kanker biasanya dirawat dengan operasi, kemoterapi, atau radiasi yang itu rasanya sakit jika bersentuhan dengan kulit .

Seseorang yang mempunyai kanker itu , jangan berfikir bahwa kematian dapat diukur dengan hanya adanya penyakit tersebut . Justru jika melihat dari pandangan saya , mereka itu sungguh kuat , luar biasa , sabar , salut karna memiliki semangat yang tinggi hanya untuk membuat orang disekitarnya bahagia tersenyum padahal dia sendiri sedang berusaha melawan penyakitnya walau terkadang rasa sakit itu pasti suka datang secara tiba tiba .

0 komentar:

 

Nurlatifa Kurniawati Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang