Minggu, 04 November 2012

resume kelompok 4


Resume kelompok 4

Resume kelompok 4 itu adalah kelompokan saya yang temanya membahas “Arti Penting Komunikasi dalam Organisasi” . Dimana kelompokan saya terdiri dari : Aldy , Denti , Fadhil , Gilang , Rofi , Dan Tri Boy . Lalu tiba saatnya sesi tanya jawab , dimana sang audience menanyakan sebutkan contoh contoh dari hambatan komunikasi . Lalu yang kedua bagaimana memimalis noise ? .selanjutnya yang ketiga , Pada komunikasi informal , apa yang di maksud dengan jalur tersembunyi ? , dan yang terakhir keempat : Apa peranan komunikasi dalam berorganisasi, ada tidak dampak buruknya ? dan bagimana cara meminimalisirnya ? .

Dan saatnya kami menjawab setelah beberapa pertanyaan telah terkumpulkan . menurut kelompok kami yang dijawab oleh Rofi , hambatan komunikasi itu terbagi menjadi 3 yang pertama hambatan teknik yang mana contohnya alat komunikasi HT , yang kedua adalah hambatan semantik contohnya perbedaaan pengertian dalam pengucapan missal kata Bujang , untuk orang sunda dapat diartikan Sudah m tetapi untuk orang sumatera itu dapat diartikan anak laki laki . Dan terakhir yaitu hambatan manusiawi contohnya perbedaan persepsi , umur , keadaan emosi yang dapat berdampak pada pola pemikiran serta pendapat yang berbeda .

Untuk pertanyaan kedua , cara menimalis noice yang di jawab oleh saudara fadhil itu bisa dengan berbicara langsung atau face to face atau heart to heart .
Selanjutnya yang ketiga , jalur tersemubunyi itu adalah jalur yang orientasinya bukan ke[ada organisasi , namun lebih kepada angota angota individualnya kata denti .

Dan untuk yang terakhir , yaitu akhir dari presentasi ini .  Sang moderator Boy akan menjawab sekaligus menutup jalannya presentasi . Menurut Boy , peranan komunikasi dalam organisasi itu sangat penting , karna tanpa adanya suatu adanya komunikasi sebuah organisasi akan menjadi buruk . Lantas cara menimalisnya dapat dilakukan dengan komunikasi secara langsung .

0 komentar:

 

Nurlatifa Kurniawati Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang